PROFIL

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 11 Juni 2015

Tips Jika Laptop Terkena Air

tips-jika-laptop-terkena-air1




Siapa juga yang mau laptopnya kena air! Tapi memang sih, yang namanya apes memang nggak bisa dihindari. Lagi asik ambil minum disebelah laptop,,, eh tumpah tu air kena laptop kesayangan kita. 

Kalau kondisi laptop posisi mati sih mending, coba kalau posisi hidup dan langsung mati total!!! Kacau nih!!!

Namun, jika kejadian ini menimpa anda semua, saya harap jangan panik duluan. Karena pada sesi kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang tips jika laptop terkena air. Langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :
1. Matikan segera laptop anda jika kondisi masih hidup
2. Pertama kali lepas battery
3. Lepas RAM dari slot
4. Lepas wifi adapter
5. Lepas Hardisk
6. Lepas pula keyboard

Untuk melepas keyboard diperlukan sedikit keberanian dan teknik khusus. Intinya anda tinggal mencongkel plastik pengunci di bagian atas keyboar. Namun, ada beberapa merk tertentu yang keyboardnya dibaut dari bawah. Sehingga langkah amannya bukalah semua baut bagian bawah cashing.



tips-jika-laptop-terkena-air22


Ini dari penanganan laptop yang terkena air yaitu menghilangkan semua sisa air yang menempel. Karena kita tahu, bahan aluminium , besi atau tembaga akan menjadi korosi oleh air.

Bagian yang sudah terlepas tadi harus anda jemur di terik matahari. Harus sampai benar-benar kering ya? Sedangkan untuk menghilangkan sisa air jadi karatan bisa dioleskan tinner A spesial. 

Untuk memperoleh hasil maksimal, sebenarnya mainboard laptop harus dikeluarkan dan di bersihkan dengan cairan tinner. Namun untuk langkah ini diperlukan keberanian tingkat tinggi. Jika anda belum berani sendiri melakukannya, maka silahkan dibawa ke service laptop.

Perlu untuk diingat, untuk laptop yang masih bergaransi, jika dibawa ke service center, pihak SC tidak mau menggaransi kerusakan yang dikarenakan tertumpah air. Hal ini dikarenakan oleh kecerobohan user sendiri. Jadi untuk mendapatkan pelayanan ini user mesti membayar uang service dengan tarif standard SC tersebut.

Demikian sedikit info mengenai tips jika laptop anda terkena air. Semoga bermanfaat ya!
sumber : dayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

About